Tribratanewspekalongankota – Polisi, sebuah profesi yang sebenarnya sangat mulia. Tugasnya membantu masyarakat, melindungi, mengayomi dan melayani. Namun, dalam kenyataanya, profesi sebagai polisi sering dipandang negatif karena masyarakat sering punya pengalaman tidak baik dengan para penegak hukum tersebut.

Meski demikian, beberapa kali masyarakat menemukan sebuah kisah-kisah mengharukan dan inspiratif dari perilaku para polisi. Meski di tengah ketidakpercayaan masyarakat dan juga nama buruk yang terlanjur menempel pada institusi kepolisian, masih banyak polisi-polisi yang bersikap dan bertindak sangat mulia dan mendapat pujian banyak orang.

Kisah polisi yang baik hati dan inspiratif Polres Pekalongan Kota tersebut yaitu Aiptu Ribut Susancoko.

Ka SPK-T Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Aiptu Ribut Susancoko melaksanakan Patroli Subuh Berseri ( Suber ), dengan menjadi imam Salat Subuh di Masjid Jami’ Al Mutakin Kelurahan Medono Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

Tak hanya jadi imam Salat Subuh, Aiptu Ribut Susancoko juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas guna mencegah terjadianya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota Polda Jateng.[Humas Polres Pekalongan Kota]