Tribratanewswonosobo.com – Operasi Ramadniya Candi 2016 benar-benar menjadi sebuah operasi kemanusiaan bagi para personel Polres Wonosobo. Bukan hanya tak kenal lelah melayani para pemudik dan mengatur kepadatan arus lalu lintas. Setidaknya ada sisi lain yang tampak dari para petugas polisi yang bertugas di lapangan. Dibalik sikap tegas dan seragam gagahnya, ternyata di Pos Pelayanan ada terselip kisah kemanusiaan yang cukup mengharukan.
berbagi-dgn-pemulung
Berbagi dengan Pemulung
Saat berbuka puasa, tidak segan para anggota polri ini membagikan sebagian menu berbuka puasa mereka kepada para pemudik. Tidak hanya itu, para pemulung dan gelandangan yang berada di sekitar Pos Pelayanan pun sering merasakan ‘sisi lain’ dari petugas polisi ini.
“Tujuan kami hanya ingin berbagi. Tidak ada yang lain. Masa kami berbuka puasa dengan nyaman sementara ada orang lain di sekitar kami yang hanya menatap. kan nggak enak mas,” ujar salah seorang Polwan saat ditanya tentang motivasinya membagikan menu berbuka puasa.
berbagi-dgn-gelandangan
Berbagi dengan gelandangan
“Kapolres kami selalu menekankan kepada kami untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Lagian makanan yang ada di dalam pos lebih dari cukup untuk semua personel yang ada di Pos. Jadi, kenapa tidak kami bagi?” lanjutnya dengan tersenyum.