Tribratanewspurworejo.– Dalton Bersaudara kisah pada komik lucky luke lebih tepat untuk ungkapan SB bersaudara, sebut saja SB (39), ST (30) dan BJ (22) tiga bersaudara bersama-sama melakukan pencurian kayu log jenis albasia depo Putri Tunggal di dukuh Kulon Rt 01/01 Desa Mugulung Lor Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Senin kemarin (22/02) pukul 03.30 wib.

Maraknya pencurian kayu membuat Kapolsek Pituruh lakukan patroli kesatu-satunya depo yang berada di wilayah kecamatan pituruh milik Riyanto dengan meninggalkan nomor telepon Kapolsek, Kanit Reskrim dan anggota reskrim agar saudara Riyanto menghubungi nomor tersebut apabila terjadi tindak kejahatan.

Pukul 03.00 wib SB bersaudara mulai melakukan aksinya dengan memuat kayu log yang berada di depo Putri tunggal ke truk Toyota Dyna, aksi SB bersaudara tersebut diketahui oleh Riyanto hingga Riyanto menghubungi Brigadir Wahyu, mendapat informasi tersebut Brigadir Wahyu menghubungi Kanit Reskrim Aiptu Tugiman namun brigadir wahyu langsung menuju Tempat kejadian sementara Kanit Reskrim dan beberapa anggota Polsek Pituruh menyusul.

Nasib Naas diterima oleh SB bersaudara saat akan meninggalkan tempat kejadian mobil yang mengangkut kayu log dihandang dengan mobil yang dikendarai oleh Brigadir Wahyu dan SB dilakukan penangkapan sementara ST dan BJ sempat melarikan diri, 5 menit kemudian Kanit Reskrim Polsek Pituruh dan anggota lainya datang dan mengamankan SB sementara Brigadir Wahyu dan Kanit Reskrim Pituruh dan melakukan pengejaran terhadap ST dan BJ dan jalan yang berbeda.

Mengetahui informasi dari masyarakat Brigadir Wahyu melakukan pengejaran terhadap ST yang melakukan pelarian dengan menggunakan becak motor, sampai di pertigaan jalan menuju wadaslintang Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen Brigadir Wahyu dengan menggunakan sepeda motor berhasil menghentikan becak motor dan melakukan penangkapan terhadap ST sementara Kanit Reskrim Polsek Pituruh kehilangan jejak BJ.

Kapolsek Pituruh Akp Supriyono menjelaskan Sb selaku kakak tertua yang merencanakan untuk melakukan pencurian kayu log di depo Putri tunggal, sebelumnya BS telah mengenal pemilik depo puti tunggal saudara Riyanto.

Sementara Kapolres Purworejo Akbp Th Arsida Septiana Sh Saat ditemui tribratanewspurworejo mengatakan maraknya pencurian kayu log di depo-depo membuat saya memerintahkan para Kapolsek jajaran untuk menyambangi depo-depo yang berada di wilayah masing-masing dan meninggalkan nomor hp . ternyata trobosan saya ini menghasikan dengan ditangkapnya BS bersaudara oleh Polsek Pituruh.

Kita berhasil menangkap BS dan ST sementara BJ masih dalam pengejaran dan atas perbuatan BS bersaudara tersebut dikenakan pasal 363 Kuhp dengan acaman hukuman 7 tahun penjara kata Kanit Reskrim Polsek Pituruh. (abn)